Pengaruh Warna Rumah Bagi penghuninya

Suasana rumah yang nyaman tentu akan memberikan pengaruh bagi penghuninya. Banyak orang yang mendesain rumahnya mulai dari bentuk, motif, hingga warna yang ditentukan demi mendapat kenyamanan.

Warna oranye

Rumah dengan warna oranye memberikan kesan hangat, membangkitkan semangat, ceria dan penuh energi bahagia. Warna Oranye sangat cocok diaplikasikan diruang makan dan ruang keluarga.

Warna Hijau

Menggambarkan suasana alam yang asri, teduh, alami, santai dan memberi kesan sejuk serta menyegarkan. Selain itu, warna hijau mampu memberikan efek menenangkan bagi penghuninya, karena itu warna hijau sangat cocok diaplikasikan pada ruang tidur agar memberikan suasana istirahat yang berkualitas bagi penghuni kamar tersebut.

Warna Biru

Warna biru memberikan efek pada ruangan agar terlihat lebih luas, memberikan suasana ketenangan, kesunyian, perindungan dan kenyamanan bagai penghuninya.

 

Putih

Memberikan kesan kebersihan dan kepolosan. Warna putih dapat dipadukan dengan warna apapun. Cocok digunakan pada dapur agar terlihat bersih. Jika diterapkan pada ruangan sempit, warna putih juga akan memberikan aksen lebih luas dan lebh lebar.

Cokelat

Warna cokelat memberikan kesan alami, akrab dan berkesan hangat. Warna cokelat dapat diaplikasikan pada ruang tamu dan ruang keluarga agar menciptakan suasana akrab. Cocok juga diaplikasikan untuk ruangan yang terasa terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan kosong atau dingin.

Abu-abu

Cocok untuk rumah dengan gaya minimalis. Memberikan kesa luas dan menentramkan. Tapi terlalu banyak menggnakan warna abu-abu akan memberikan suasana yang dingin dan kaku. Oleh karena itu kombinasikan dengan warna lain agar lebih meriah dan hidup.

Hitam

Untuk memberikan kesan megah dan elegan warna hitam umumnya hanya dipakai untuk interior kusen jendela, kusen pintu, atau perabotan. Karena bila digunakan untuk warna ruangan maka akan terlihat gelap dan menyeramkan.