Budaya Aneh Suku Primitif dari Seluruh Dunia

  • Jivaro: Amerika Selatan

Jivaro (hutan manusia) Indian adalah suku-suku primitif yang hidup di hutan lembah Amazon bagian atas. Mereka menjadi salah satu suku yang paling banyak dipelajari dari Amerika Selatan karena praktik keagamaan mereka mengambil dan menyusut kepala musuh mereka dan pelanggar kode moral. Tulang tengkorak dihapus, dan kemudian kulit dijahit di belakang. Dan dengan pemanasan, kepala menyusut menjadi sekitar seukuran jeruk besar, tetapi masih mempertahankan ekspresi manusianya. Para tsantsa (kepala menyusut) digantungkan dari leher si pembunuh pada hari raya merayakan kemenangan mereka. Suku Jivaro juga mempraktekkan poligami.

Gambar

Para Jivaro adalah sangat bandel terhadap pengaruh luar, dan perlawanan mereka penaklukan Inca, pengaruh Eropa dan rekening Kristenisasi kemerdekaan yang berkelanjutan terhadap modernitas.

  • Suku Dayak atau orang Dayak: Asia Tenggara

Gambar
Adalah orang-orang Dayak Kalimantan. Satu kebiasaan yang tidak biasa dari orang-orang ini adalah bahwa – mereka biasanya tinggal di rumah panjang yang sangat besar yaitu sekitar 270 meter panjang dan cukup besar untuk 30 atau lebih keluarga. Kadang-kadang satu bangunan rumah seluruh komunitas. Dayak yang animis dalam keyakinan, namun banyak menjadi Kristen, dan beberapa masuk Islam baru-baru ini.

  • Ilongots: Asia Tenggara

Gambar
Tahun lalu, antara suku-suku pengayauan dari Ilongots dari Filipina, seorang pria yang bermaksud menikahi seorang wanita harus lulus tes hampir mirip dengan yang dialami oleh William Tell legendaris. Tapi di sini, target merupakan satu tabung bambu kaki panjang diadakan di bawah ketiak para calon pengantin. Pria itu harus menembak panah melalui lubang sempit dari tabung bambu. Haruskah ia gagal atau melukai wanita itu, dia akan dipenggal, tetapi jika ia lulus tes itu, dia akan menjalani tes lain, kali ini, ia harus pergi pengayauan dan menyajikan kepala manusia, lengkap dengan pengeringan darah di dalamnya. Dan akhirnya, untuk menutup upacara pernikahan, jari telunjuk pasangan ‘harus diiris dengan pisau.

Gambar

  • Yahgan India: Amerika Selatan

Gambar
Yaghan India, yang tinggal di ujung Amerika Selatan, yang sebelumnya mengenakan pakaian hampir tidak ada, meskipun iklim dingin. Mereka melakukan perjalanan dengan kano dari satu pantai ke yang lain dalam mencari makanan. Yaghan yang terkenal karena ketidakpedulian lengkap mereka dengan cuaca pahit sekitar Cape Horn. Meskipun mereka memiliki api dan tempat penampungan berkubah kecil, mereka secara rutin pergi tentang benar-benar telanjang dalam angin dingin dan menggigit dingin dari Tierra del Fuego, dan berenang di 48-derajat perairan. Mereka sering tidur di benar-benar terbuka dan telanjang unsheltered sementara Eropa menggigil di bawah selimut mereka. Mereka tidak bisa bertahan kontak dengan penyakit orang kulit putih, mereka diduga menjadi sakit segera jika para misionaris membujuk mereka untuk mengenakan beberapa pakaian. Pada 1920-an beberapa dimukimkan kembali di Keppel Island di Falklands dalam upaya untuk melestarikan suku tapi terus mati. Para Yahgan totok terakhir mati pada tahun 1999.

  • Chiquito: Amerika Selatan

Chiquito (sedikit satu) adalah sekelompok suku-suku Indian Amerika Selatan yang merupakan saham bahasa yang berbeda, yang mendiami daerah antara hulu Sungai Mamone dan Paraguay. Rumah mereka adalah unik. Tinggi rendahnya pintu gubuk mereka membutuhkan posisi merangkak untuk masuk seperti igloo orang Inuit.

  • Khoikhoi: Afrika Selatan

Para Khoikhoi (juga Khoekhoe) Afrika Selatan percaya pada keberadaan jiwa setelah kematian dan pembuat segala sesuatu yang datang dari timur. Kuburan mereka oleh karena itu berorientasi ke arah timur.

  • Mound Builders: Amerika Utara

Gambar
Pembangun Mound adalah orang-orang India yang membangun gundukan bumi banyak terdapat di tempat yang sekarang menjadi bagian timur dan tengah Amerika Serikat terutama di Ohio dan lembah sungai Mississippi. Ukuran, bentuk dan tujuan dari gundukan bervariasi dari tempat ke tempat. Yang terbesar adalah Mound Cahokia ditemukan di Illinois.

  • Karibia: Amerika Selatan

Gambar
Karibia atau Kalinago terkenal akan keganasan mereka. Mereka mempraktekkan kanibalisme, bahkan, para kanibal dunia berasal dari istilah Spanyol untuk ini India, canibales. Contoh kanibalisme dikatakan telah dicatat sebagai fitur ritual perang: anggota badan korban mungkin telah dibawa pulang sebagai Kalinago trophies.While akan mengunyah dan meludahkan satu mulut penuh daging seorang pejuang yang sangat berani, sehingga keberanian nya akan pergi kepadanya, tidak ada bukti bahwa mereka makan manusia untuk memuaskan rasa lapar. Para Kalinago memiliki tradisi untuk menjaga tulang nenek moyang mereka di rumah-rumah mereka, awalnya ini telah diambil sebagai bukti bahwa mereka makan daging manusia. Sampai hari ini orang-orang Kalinago melawan apa yang mereka anggap sebagai kesalahpahaman tentang nenek moyang mereka. Film Pirates of the Caribbean: Dead Man Chest yang baru-baru ini dikritik oleh Dewan Garifuna Nasional untuk menggambarkan orang-orang Carib sebagai kanibal. Laut Karibia yang bernama setelah mereka

Semoga bermanfaat buat kalian.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s